Senin, 23 Januari 2017

#10DaysKF Day 6

#10DaysKF


Day 6. Ceritakan tentang hal di mana kamu pernah membanggakan sesuatu sementara orang lain justru meremehkan!




Membaca tema hari keenam membuat saya kembali sedih. Kejadiannya kurang lebih tahun 2011 silam, ketika saya lulus Sekolah Menengah Atas (SMA) dan berniat melanjutkan ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Kedua orang tua, guru, teman, bahkan saudara mendukung sepenuh hati. Namun, hanya karena rentetan kata yang diucapkan seseorang tanpa sengaja saya dengar, membuat keyakinanku sedikit goyah.
Seseorang--yang sudah saya maafkan, meski tidak dapat dipungkiri ucapannya sulit saya lupakan--tersebut mengatakan bahwa orang desa tidak ada gunanya sekolah tinggi-tinggi. Apalagi biaya kuliah yang mahal tidak akan mampu ditanggung.
Huft... Saya merasakan seolah dada serta perut saya diremas. Dan, rasa sakitnya lebih besar daripada gagal masuk OSIS ketika kelas sepuluh SMA dulu.
Tapi, ucapan-ucapan menjatuhkan itu tidak lagi berguna sekarang. Meski jalan yang saya lalui begitu sulit dan nyaris membuat saya tumbang, gelar sarjana sudah resmi saya sandang sejak 2016 lalu. 😊




Warmly Regards,
Dattie Maimunah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar