Jumat, 20 Januari 2017

#10DaysKF Day 3

#10DaysKF

Days 3. Sebutkan 5 hal yang ingin dicapai di tahun ini!

Sebenarnya saya bukan tipe orang yang suka membuat target, tapi harapan tiap tahunnya pasti ada. Diantaranya,

Pertama dan utama yang ingin saya wujudkan hingga detik ini adalah mendapat pekerjaan tetap. Bagi sebagian orang mungkin tidak terlalu krusial, tapi bagi saya pekerjaan tetap adalah hal penting untuk mengisi waktu muda. Bukan hanya karena tuntutan sosial ekonomi penyebabnya, melainkan kepuasan batin sebagai sarana mengeksplorasi potensi diri.
Seperti kata Abraham Maslow, salah satu pelopor madzab ketiga psikologi, bahwa puncak hierarki kebutuhan manusia adalah mengaktualisasikan diri.

Kedua, mungkin mencari jodoh. Kenapa masih saya katakan mungkin? Karena hal ini belum bisa dikatakan mendesak meskipun merupakan masalah serius.
Pasalnya, saya belum memiliki ketertarikan untuk menjalin hubungan dengan siapapun melebihi hubungan pertemanan. Tapi, nyaris semua saudara dan teman sebaya di sekitar saya, sudah memiliki pandangan pernikahan dalam kurun waktu maksimal satu tahun ke depan. Saya tidak mau ketika teman sebaya terakhir menikah, sementara saya masih totally free and single. Bisa-bisa nangis darah saat penghulu mengatakan sah. 😭

Ketiga sampai kelima adalah seonggok resolusi yang tiap tahun diperbarui izinnya. Yaitu; Mengoleksi lebih banyak buku, membaca lebih banyak buku, dan menulis secara istiqomah.
Seperti kata teman saya di sosmed beberapa waktu lalu, istiqomah memanglah sulit, yang gampang adalah istirahat. 😆
Semoga harapan-harapan kecil saya terkabulkan ya, Kawan-kawan. 😊




Warmly Regards,
Dattie Maimunah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar